Sabtu, 23 November 2013

5 Tips Memilih Jurusan Kuliah

Sebelum memilih jurusan mana yang akan diambil dalam perkuliahan kita harus mepertimbangkan beberapa hal. Berikut 5 tips dalam memilih jurusan perkuliahan:

Passion
Passion adalah salah satu hal yang sangat menentukan dalam memilih jurusan kuliah. Karena kita harus memilih jurusan yang sesuai dengan passion kita. Jika tidak itu dapat mempengaruhi perkuliahan. Misalkan kita adalah orang yang senang dan hobi dengan ilmu komputer tetapi malah memilih jurusan farmasi yang sebenarnya tidak kita sukai.


Talent
Sangat penting untuk memperhatikan talent atau kemampuan yang dimiliki dalam memilih jurusan. Dalam memilih jurusan hendaknya memilih yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki agar kita dapat mengikuti perkuliahan menjadi lebih mudah.

Motivation
Pikirkan apa motivasi, tujuan dan apa yang diinginkan jika kita memilih suatu jurusan. Selain itu pikirkan pula mengapa kita memilih jurusan tersebut. Apakah memang keinginan atau hanya mengikuti kata orang lain saja.

Personal Values
Personal values menekankan pada kesesuaian nilai-nilai dalam diri terhadap jurusan yang dipilih.

Future Expectation
Sebelum menentukan jurusan ita juga harus mempikirkan ekspektasi masa depan jika memilih jurusan tersebut. Apakah jurusan tersebut dapat memudahkan kita dalam mencari kerja dikemudian hari atau tidak.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar